2016 Jalan Menuju Sekar Akan Di Tingkatkan Pembangunan

Suara Bojonegoro     Senin, Desember 28, 2015    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Mulainya pengenalan wisata dengan tema farmtrip "Ayo Wisata Nang Jonegoro Wae" Yang tidak diimbangi dengan sarana transpotasi yang baik maka, juga akan menjadikan dampak tersendiri bagi para wisatawan atau warga yang akan melakukan kegiatan wisata ke Sekar baik secara paket maupun perorangan.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Andi Thandra bahwa untuk menyeimbangkan dan meningkatkan wisatawan, yang menjadi program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan menuju Kecamatan Sekar.

Direncanakan pada tahun 2016 sekitar bulan Mei, untuk pembangunan guna peningkatan jalan akan dimulai yang diawali dari Pal Daplang kecamatan Bubulan, menuju sekar yang sepanjang 4.5 kilometer, Senin (28/12/15).

Kemudian selain itu juga Jalan Poros mulai Gondang, melalui Sukun, Sambongrejo hingga sekar juga akan menjadi sasaran Peningkatan Pembangunan Jalan.

"Target kami pada semester pertama di tahun 2016 harus sudah selesai, sehingga jalan jalan menuju lokasi pariwisata dapat tercover," Kata Andi Tjandra.

Selain jalan arah Kecamatan Sekar, Andi Tjandra juga mengatakan bahwa pembangunan jalan dari Ceblung, Kecamatan Bubulan, hingga menuju waduk pacal juga akan segera dibangun peningkatanyan, agar bisa dilalui oleh kendaraan roda 4.

"Nanti kita akan komunikasikan dengan pihak perhutani, karana jalan dari Clebung menuju Waduk Pacal ini masuk kawasan perhutani," Tambah Andi Tjandra.

Anggaran untuk pembangunan peningkatan jalan tersebut berasal dari anggaran APBD 2016 dan APBN dengan total senilai Rp. 12 Miliar. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .