3 Rumah Roboh & 310 Lainnya Tergenang Air, Akibat Banjir Bandang Temayang

Suara Bojonegoro     Kamis, Desember 31, 2015    

Reporter: Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Akibat Hujan yang turun secara Deras selama 2 Jam pada pukul 19.00 hingga pukul 22.00 malam tadi, Rabu (30/12/15) akhirnya mengakibatkan Kali Soko Dusun Sugihan Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro Meluap akibat tak kuasa menampung air, dan meluber ke pemukiman warga.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Bojonegoro, Sukirno, mengatakan bahwa, Banjir bandang ini menggenagi pemukiman penduduk setinggi 2 meter, "Banjir terjadi mulai pukul  21.30 s/d 24.00 yang mengakibatkan macetnya arus lallu lintas selama  2 jam lebih," Katanya, Kamis (31/12/15). 

Sebanyak 310 Rumah milik Warga tergenang  dan 4 rumah roboh  serta beberapa ternak hilang adapun data rumah roboh. Adapun rumah yang roboh ini milik Tarip (65) sebanya 2 rumah, milik Azis (43) sebanya 1 rumah, milik Gito (28) sebanyak 1 rumah.

Sukirno juga menjaskan bahwa akibat kejadian tersebut pihaknya mengambil tindakan Kalaksa BPBD dan TRC BPBD beserta fihak TNI , POLRI, Kecamatan dan Pemerintah Desa melaksnakan identifikasi.

Untuk membantu Korban Banjir Bandang Temayang, Hari ini direncanakan akan dilaksanakan Pembukaan Dapur umum kerja sama dengan PMI, Dinas Ketenaga kerjaan Sosial (Disnakertransos) dan dibantu pemasak dari TNI dan ibu pkk. Kemudian Melakanakan kerja bhakti bersama TNI, POLRI, PNS dan massyarakat,  Mendatangkan alat berat untuk membersihkan lumpur stinggi 30 centimeter. (Gus)

Foto: Dok

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .