6 Pengamen Di Lampu Merah Digaruk Satpol PP

Suara Bojonegoro     Senin, Desember 28, 2015    

Reporter: Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Menjelang pergantian tahun 2016 dan antisipasi gangguan masyarakat, dan memberikan kenyamanan bagi pengendara kendaraan di wilayah Bojonegoro, Satuan Polisi Pamong Praja melakukan razia terhadap pengamen yang sering mangkal di lampu merah, Senin (28/12/15), malam pukul 20.00 WIB tadi.

Dari pantuan suarabojonegoro.com, saat razia ini, Satpol PP Pemkab Bojonegoro, sebelum menggaruk para pengamen yang biasa mangkal dan mengamen pada kendaraan roda empat di lampu merah ini, beberapa anggota satpol PP yang menggunakan seragam preman melakukan pengintaian lebih dahulu.

Kemudian setelah dipastikan ada pengamen yang beroperasi anggota Satpol PP langsung mengamankan mereka, "biasanya banyak yang mengamen dan meresahkan masyarakat pengguna jalan," kata Ferri, salah satu anggota Satpol PP.

Dari razia ini ada 6 pengamen yang diamankan, dan kemudian mereka dibawa ke kantor Satpol PP guna dilakukan pembinaan, serta pendataan lebih lanjut.

"Mereka di data ada 6 yang diamankan dari Pos Halte 3 orang, dari Pos Krempyeng 2 Orang dan di pos pantau siar jalan veteran 1 Orang," kata Agus Purnomo, anggota Satpol PP Pemkab Bojonegoro.
Melihat adanya razia pengamen lampu merah ini beberapa warga memberikan apresiasi, karena mereka sering melakukan aksi mengamen di lampu merah, dan menjadikan persoalan tersendiri terhadap pengemudi roda empat. 

"Kadang kita tidak punya uang receh, dan kalau kita tidak memberi sikap mereka seolah olah tidak baik pada kita, dan kita juga khawatir kalu dia berulah dan melakukan tindakan pada mobil," kata Antok (38) salah satu pengendara roda empat yang melintas di jalan Gajah Mada. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .