750 Personel Siap Amankan Pesta Pergantian Tahun

Suara Bojonegoro     Kamis, Desember 31, 2015    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Sebanyak 750 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Bojonegoro, Denpom dan beberapa PNS untuk pelayanan sore tadi mengikuti apel pengamanan puncak pesta malam tahun baru 2016 di jalan Mastumapel Bojonegoro. Apel dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser. Kamis (31/12/15).

"Ini merupakan rangkaian dari operasi Lilin Semeru Tahun 2015," kata Kapolres Bojonegoro Ajun Komisarin Besar Polisi (AKBP) Hendri.

Menurutnya, hal pengamanan dilakukan karena setiap tahunnya terus terjadi peningkatan dinamika masyarakat baik kegiatan masyarakat atau pergerakan orang sehingga sebelum melaksanakan tugas dilaksanakan apel kesiapan personel yang akan disiapkan dibeberapa titik seperti gereja dan titik keramaian.

"Yang diwaspadai tetap ancaman teror dan antisipasi korban kejahatan seperti curat curas dan curanmor sehingga perlu mengamankan kegiatan masyarakat," tambahnya.

Kapolres juga menuturkan 750 personel yang disipakan terdiri dari 550 personel kepolisian dari Polres Bojonegoro, 55 anggota TNI dari Kodim Bojonegoro, 50 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, 9 dari Denpom dan 25 PNS yang melakukan pelayanan lainnya.

"Meskipun melakukan pengamankan kegiatan masyarakat, diri sendiri juga harus diamankan dari ancaman," pesannya saat melakukan sambutan apel pengamanan puncak perayaan tahun baru 2015 dihadapan 750 personel gabungan. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .