ADD Tak Bisa Cair Penuh, PemDes Di Kecamatan Sumberrejo Kecewa

Suara Bojonegoro     Selasa, Desember 29, 2015    

Reporter : Sasmito Anggoro

Foto: suasana antrian di Bank Jatim Sumberrejo
suarabojonegoro.com - Pemerintahan Desa di beberapa Desa Di Kecamatan Sumberrejo merasa kecewa terhadap pihak Bank Jatim, karena mereka merasa tak bisa mencairkan uang Anggaran Dana Desa (ADD) yang sudah masuk ke rekening Bendahara Desa, Selasa (29/12/15). 

Menurut salah satu Sekretaris Desa Karangdowo, Kecamatan Sumberrejo Irfan, mengaku bahwa bendahara Desa dan Kadesnya tidak bisa mencairkan penuh ADD yang harusnya diterima, dan hanya di cairkan 50 persen oleh pihak Bank Jatim Sumberrejo.

"Alasan pihak Bank Jatim Sumberrejo ketika kami tanya katanya dibagi dengan Desa yang lain," Kata Irfan kepada suarabojonegoro.com.

Dikatakan juga selain Desanya, Juga Desa Teleng, Desa Jati Gede dan beberapa Desa lainnya sangat merasa kecewa dengan pencairan ADD yang hanya 50 persen ini, pasalnya mereka panitia ADD atau bendahara Desa harus membayar hutang material ke toko toko yang di pinjaminya.

"Padahal pencairan sudah molor 4 bulan dan sekarang masih hanya bisa dicairkan 50 persen," tambah Irfan kesal, dan di amini Kades yang lain. 

Harapan pihak Desa, bahwa ADD bisa cair hari ini karena akan segera di bayarkan dan dibelanjakan keperluan Desa, karena pihak Desa juga sudah meminjami uang untuk kegiatan ADD sebelumnya. Meskipun tidak bisa cair sepenuhnya pihak Desa tetap mencairkan dengan alasan banyak belanja dan pembayaran yang harus diselesaikan. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .