Akhir 2015 Dana PKH Dibagikan

Suara Bojonegoro     Rabu, Desember 30, 2015    

Tuban (suarabojonegoro.com) - Dalam meningkatkan dan menyejahterakan Siswa Sekolah di Kabupaten Tuban, Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Semanding membagikan Dana PKH kepada Masyarakat yang kurang mampu di Balai Desa Perunggahan Kulon Kecamatan Semanding.

Program Keluarga Harapan diprogramkan oleh Kementrian Sosialisasi Republik Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Siswa Sekolah dari segi perlengkapan Sekolah dan administration Sekolah.

Menurut Lasiadi, Koordinator PKH Kecamatan Semanding mengatakan bahwa teknis pemberian dana dengan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tuban dan Pos Indonesia Kabupaten Tuban. Pemberian PKH dilakukan setiap setahun sekali. Terdapat 78 Kepala Keluarga (KK) Desa Perunggahan Kulon yang mendapatkan Dana PKH yang diberikan 4 tahap.

"Dana PKH diberikan kepada Masyatakat yang kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya, pembagian dana bervariasi tergantung tingkat sekolahnya. Siswa SD mendapatkan 450 ribu per-Siswa, Siswa SMP mendapatkan 750 ribu per-Siswa dan Siswa SMA mendapatkan 1 juta per-Siswa. Pengambilan dana PKH kami lakukan di Balai Desa agar mempermudah Masyarakat untuk mengambil dana lebih cepat dan menyeluruh" ujar Lasiadi, Selasa 29 Desember 2015.

Masyarakat Prunggahan sangat merespon dengan adanya program PKH sebab dapat menunjang kebutuhan Siswa untuk bersekolah, begitu juga seperti yang dirasakan oleh Kepala Desa Prunggahan Kulon, Darko.
"Program PKH sangat mendukung Masyarakat Prunggahan Kulon karena dapat membantu Siswa untuk aktif bersekolah dan semoga program ini dapat berjalan terus menerus" tutur Darko.
Program PKH diharapkan dapat menyeluruh dan dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat seluruhnya, Masyarakat dan Pemerintah diharapkan terus mengontrol dan mengawasi dalam pemberian dana tersebut. (rur/suarapos.com)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .