Akhir Tahun Petani Kedungadem Pilih Tanam Bawang

Suara Bojonegoro     Senin, Desember 28, 2015    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Sebagian besar petani di Kecamatan Kedungadem memilih tanam bawang merah, hal ini seiring dengan memasuki musim penghujan tahun ini, pasalnya kondisi air yang tidak akan bisa mencukupi untuk menanam padi, sehingga tanaman bawang merah lebih menghasilkan.

Seperti yang terjadi dibeberapa Desa diantaranya, Desa Kesongo, Desa Tlogoagung, Desa Megale dan beberapa Desa yang tekstur tanahnya miring.

Rosyid, salah satu petani asal Desa Tlogoagung menyebutkan bahwa dirinya memilih tanam bawang ini dengan alasan lebih menghasilkan saat panen, "karena tanah sawah kami adalah tadah hujan, sehingga lebih menguntungkan ketika tanam bawang," katanya, Senin (28/12/15).

Para petani ini memulai menanam bawang sudah sejak satu bulan terakhir setelah panen bawang merah, dan dari hasil panen bawang merah di bulan lalu sehingga mereka mencoba meraih untung panen bawang mendatang.

"Kami sangat yakin kalau nanti akan berhasil, karena yang sudah sudah hasilnya memang menguntungkan," tambah Rosyid. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .