Akibat Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

Suara Bojonegoro     Selasa, Desember 29, 2015    

Reporter: Agus Suseno

image by: ilustrasi lensaindonesia.com
suarabojonegoro.com - Diduga akibat depresi, selama bertahun tahun karena sakit yang diderita tak kunjung sembuh, seorang petani beranam Kasimin (70) nekat gantung diri di dalam rumahnya di RT 11 RW 06 Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, ketika rumahnya dalam keadaan sepi, Selasa (29/12/15).

Aksi nekat Kasimin ini hingga menyebabkan dia tewas diketahui oleh menantu Korban Sunjani (30) dan anak korban Juwati (30) saat pulang dari sawah pukul 07.00 WIB pagi, dan melihat bapaknya tergantung diatas dan masih bernafas. Menurut Kapolsek Purwosari, AKP Susilo Teguh Priyono, menjelaskan, karena masih bernafas dan belum meninggal kemudian anak korban berteriak minta tolong, pada warga sekitar.

"Kemudian ada warga bernama Parno melihat kejadian tersebut setelah mendengar teriakan minta tolong anaknya, Parno bergegas menurunkan barang kali masih bisa diselamatkan namun selang beberapa menit korban meninggal dunia," kata AKP Susilo.

Dijelaskan pula, sebelum diturunkan, korban menggantung dengan seutas tali tampar plastik warna hijau diikat dipengeret rumah dalam kamarnya keadaan tergantung dengan jarak kurang lebih 2,5 meter yang  diduga saat mengikat tampar dipengeret ia berdiri diatas dipan atau tempat tidur lalu leher diikat selanjutnya turun dari Dipan atau tempat tidur dalam kedaan tergantung.

"Kami langsung lakukan olah TKP, dan ada tanda bekas ikatan di leher korban, serta sperma keluar dari alat vital korban, dan dubur juga mengeluarkan kotoran," papar AKP Susilo. 

Selanjutnya, Polsek Purwosari langsung melakukan pemeriksaan bersama tim medis Puskesmas Purwosari, dan mengamankan barang bukti, serta memintai keterangan para saksi guna pemeriksaan lebih lanjut. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .