Awal Januari Pemerintah Pusat Hingga Daerah Rapat Bahas Regulasi Sumur Tua

Suara Bojonegoro     Senin, Desember 28, 2015    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro mengatakan di awal bulan Januari 2016 akan ada pembahasan terkait regulasi sumur minyak tua Wonocolo yang ada di Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur di Bojonegoro, rapat tersebut nantinya akan di hadiri Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) selaku pemilik Permen ESDM No 1 Tahun 2008, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Pertamina dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab)Bojonegoro dan beberapa jajaran lain yang terkait. Senin 28/12/2015.

"termasuk Kapolres Bojonegoro yang telah memberikan masukan secara lengkap, karena saat ini pihaknya dilema dalam menertibkan penambang sumur tua ," kata Bupati Bojonegoro. 

Menurutnya, penambangan sumur minyak tua saat ini dibutuhkan regulasi dan perubahan regulasi ada ditingkat kementrani sehingga karena itu untuk pendalaman masalah terkait sumur tua akan digelar pertemuan yang nantinya menjadi bahan Peraturan Menteri (Permen) sampai Raperda sumur minyak tua yang saat ini dalam pembahasan pansus 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro.

"Kami harap dalam pertemuan tersebut DPRD dari pansus 1 ikut terlibat ," tambahnya. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .