Dari Kementrian, SkK Migas, EMCL, Pemdes Masalah TKD Gayam Harap Selesai tahun Ini

Suara Bojonegoro     Sabtu, Desember 26, 2015    

Reporter: Nella Rohmatin

suarabojonegoro.com - Semua pihak mulai dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Gayam beriktikad menyelesaikan permasalahan tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur pada akhir tahun ini. Hal tersebut disampaikan usai Kunjungan Kerja (kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di lokasi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. Sabtu 26/12/2015

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan proses penyelesaian tukar guling TKD Gayam diharap selesai diakhir tahun 2015.

Sementara itu, Project Executive ExxonMobil Cepu Limited, Dan Wieczyinski mengatakan hasil musyawarah desa (Musdes) Gayam untuk menentukan tanah pengganti dalam proses teken Bupati Suyoto dan harapannya akhir tahun 2015 juga selesai," semua proses saat ini berjalan," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Zikrullah selaku Wakil Kepala SKK Migas juga akan mengusahakan penyelesaian tukar guling tanah kas desa Gayam pada akhir tahun ini 2015.

"Harapannya akhir tahun ini tukar guling selesai, namun juga memerukan perjuangan extra keras untuk menyelesaikan di akhir tahun 2015," papar Kepala Desa Gayam, Winto.

Seperti yang diketahui, Tanah Kas Desa (TKD) Gayam Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur saat ini dimanfaatkan oleh operator untuk proyek Lapangan Banyu Urip Blok Cepu.  (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .