Di Tuban, Jusuf Kalla Bungkam Saat Ditanya Soal Perijinan Freeport

Suara Bojonegoro     Sabtu, Desember 26, 2015    

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban (suarabojonegoro.com) – Pada kunjungannya, di Kilang Minyak PT. TPPI, Tanjung Awar-awar Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Wakil Presiden, Yusuf Kalla bungkam berkomentar soal dugaan keterlibatan keluarganya dalam proses perijinan dan dugaan penyulundupan berkas PT. Freeport, saat ditanya oleh banyak wartawan.

Hal tersebut Seperti yang di tudingkan Menko Maritim dan ESDM, Rizal Ramli, Sehingga berkas tersebut luput dari supervisi dan pengawasannya. Jusuf Kalla, saat usai melihat insfraktruktur Kilang Minyak TPPI terlihat alergi dengan sejumlah awak media menunggunya sejak pagi.

Di acara kunjunganya di PT. TPPI, Ditanjung Awar-awar Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sabtu, (26/12/15).

Selain Bungkam berkomentar soal Freeport, Yusuf Kalla juga tidak berkomentar soal dalam rangka kunjungannya di PT. TPPI Tuban ini. Usai mengunjungi sejumlah titik di pembbangunan TPPI, Wapres langsug meninggalkan sejumlah wartawan yang menungguinya, Setelah beristirahat diruang tertutup di kantor TPPI.

“Apa freeport? Itu sudah di tunggu dibus!,” kata Yusuf Kalla ketika menanggapi pertanyaan wartawan soal freeprot.

Begitu pula, ketika wartawan menanyainya soal kunjunganya di TPPI, dia juga hanya menjawab dengan enteng. “Bagus,” tegas Wapres sambil meninggalkan wartawan dan masuk kedalam bus, sebelum kemudian meninggalkan tuban. (ton/ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .