Harga BBM Turun, Sopir MPU & Warga Tanggapi Biasa Saja

Suara Bojonegoro     Sabtu, Desember 26, 2015    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan pada Rabu (23/12/2015) kemarin dan mulai berlaku pada 5 Januari 2016, dengan Harga premium mengalami penurunan sebesar Rp 150 per liter dan solar sebesar Rp 750 per liter.

Namun bagi Sopir angkutan umum, penurunan harga BBM tersebut dinilai terlalu kecil, seperti yang disampaikan beberapa Sopir MPU (Mobil Penumpang Umum) di Bojonegoro, bahwa penurunan tersebut tidak akan berdampak signifikan pada penurunan biaya operasional angkutan.

"Penurunan harga BBM sangat sedikit sekali, dan dampaknya juga kecil, Kata Katin (45) salah satu sopir MPU jurusan Bojonegoro-Padangan, Sabtu (26/12/15).

Sementara tidak sedikit warga yang tidak begitu gembira menyambut penurunan harga BBM ini apalagi jenis premium yang hanya turun harga sebesar Rp 150 per liter ini dianggap terlalu kecil. 

"Tidak berpengaruh sama sekali meski turun karena cuma kecil mas," Kata Dhiar (40) warga Bojonegoro kota.

Penurunan harga bahan bakar yang banyak dikonsumsi oleh warga masyarakat ini ternyata benar benar dirasa tidak akan ada dampak yang besar sehingga warga tampak biasa saja ada penurunan BBM dari pemerintah. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .