Jusuf Kalla, Puncak Produksi Maret 2016 Capai 205 BPH

Suara Bojonegoro     Sabtu, Desember 26, 2015    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Puncak produksi Blok Cepu sebesar 205 ribu barel per hari (bph) ditargetkan akan tercapai pada bulan Maret tahun 2016 mendatang hal tersebut disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla saat usai melakukan pertemuan tertutup dengan Bupati Bojonegoro, SKK Migas, Menteri ESDM, EMCL dan beberapa pihak terkait lainnya diruang pertemuan Lapangan Banyu Urip Blok Cepu.

JK yang didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bupati Suyoto dan Wakil Kepala SKK Migas Zikrullah mengatakan jika untuk saat ini produksi Lapangan Banyu Urip sudah mencapai 130 ribu barel per hari.

"Awal bulan ini sudah produksi, puncaknya diperkirakan Maret," katanya, Sabtu (26/12/15).

Puncak produksi sebenarnya hanya diperkirakan 165 ribu barel per hari namun nilai 205 ribu barel per hari bisa terlaksana jika ada bantuan pengoprasian fasilitas produksi seperti Early Production Facility (EPF) yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini.

"EPF diperpanjang sampai pertengahan Januari 2016, arahan dari Pak Wapres," kata Wakil Kepala SKK Migas, Zikrullah disela-sela wawancara dengan JK. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .