Malam Tahun Baru Alun-Alun Bojonegoro, Akan Di Bebaskan Dari Kendaraan Bermotor

Suara Bojonegoro     Kamis, Desember 31, 2015    

Reporter: Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Untuk mengurangi Konvoi masuk kota Bojonegoro khususnya diseputaran Alun Alun Bojonegoro, Polres Bojonegoro akan meberlakukan Car Free Night (CFN) pada perayaan malam tahun baru nanti, Hal ini seperti disampaikan Kapolres Bojonegoro beberapa waktu lalu saat usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2015.

"Hal ini untuk mengantisipasi adanya konvoi kendaraan, dan mengurangki kecelakaan lalu lintas saat malam pergantian tahun," Kata AKBP Hendri Fiuser.

Lokasi CFN atau bebas dari kendaraan bermotor ini dipilih oleh Polres Bojonegoro adalah seputaran alun alun dikarenakan, Alun Alun adalah tempat berkumpulnya warga saat puncak perayaan Malam pergantian tahun.

Sehingga diharapkan agar para pengunjung yang akan menuju alun alun Bojonegoro dapat menitipkan kendaraanya dikantong kantong Parkir yang telah disediakan.

Kanit Turjawali Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari mengatakan bahwa ada beberapa titik penutupan jalan masuk alun alun, diantaranya adalah TMP, Pos Alun alun, Depan Kantor Pos dan Depan kantor Satlantas.

"CNF ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dari arak arakan atau konvoi sepeda motor, sehingga pengendara yang akan melintasi alun alun agar dapat menghindari titik kemacetan, dan mematuhi peraturan," Papar Ipda Mukari. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .