Napi Korupsi Di Lapas Bojonegoro Tak Dapat Remisi Natal

Suara Bojonegoro     Jumat, Desember 25, 2015    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Nara Pidana Korupsi Mohtar Setiyadi yang berada didalam Lapas (Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Bojonegoro dijalan Diponegoro, tak mendapatkan Remisi saat natal tahun, ini meskipun Mohtar Setiyadi ber agama Kristiani.

Mohtar Setiyadi yang pernah menjabat wakil Ketua DPRD Bojonegoro ini merupakan Terpidana Perkara Korupsi Perjalanan Dinas DPRD Bojonegoro, tahun 2006-2007 senilai Rp. 13,2 Milyar.

Terpidana Mohtar, karena harus membayar uang pengganti sesuai keputusan MA sebesar Rp. 687.900.000 dengan hukuman masa kurungan 6 tahun penjara dan Denda Rp. 200 juta subsider 6 bulan kurungan penjara.

Sebelumnya diberitakan Sebanyak 7 Napi (Nara pidana) yang beraggama Kristen yang menghuni Lapas (Lembaga Permasyarakatan) Kelas II A Bojonegoro mendapatkan Remisi dihari Natal, Jum'at (25/12/15).

Disampaikan oleh Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Kelas II A Bojonegoro, KoesDwiawantoadi, bahwa Jumlah Napi yang beraggama Kristen dan menghuni Lapas Bojonegoro ini berjumlah 11 namu ada 7 yang mendapatkan remisi di hari Natal 2015 ini. 

"Mereka Napi yang mendapatkan Remisi ini adalah Napi kasus Pidana Umum dan Narkoba," Katanya, saat di Hubungi wartawan, Adapun remisi yang diberikan adalah selama 1 hingga 1.5 bulan, hal tersebut dilakukan karena mempertimbangkan sikap dan etika Napi serta merujuk pada aturan pemberian Remisi. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .