Operasi Lilin Semeru 2015, 1.335 Liter Miras Diamankan Polres Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Senin, Desember 28, 2015    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bojonegoro, untuk mengantisipasi Gangguan Kamtibmas (Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat) dan menekan angka tindakan kriminal Menjelang Tahun Baru 2016, genjar melakukan kegiatan operasi terhadap penjualan Miras (Minuman keras) dan berhasil diamankan 1.335 liter miras berbagai jenis.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Jeni Al Jauza, benar benar tidak ingin kecolongan adanya penyebab dan dampak pada pergantian tahun 2016 ini sehingga dirinya menggerakkan seluruh jajaran Unit Resskrim dijajaran Polres serta seluruh Unit Reskrim seluruh Polsek Jajaran Polres Bojonegoro.

"Kita tekankan pada semua jajaran agar melakukan razia terhadap penjualan miras dalam setiap harinya," Kata AKP Jeni Al Jauza, Senin (28/12/15).

Dikatakan Kegiatan ini guna lebih mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, jangan sampai gara gara miras, akan menimbulkan gangguan keamanan, sehingga menganggu masyarakat yang lain yang ingin melakukan kegiatan dimalam tahun baru atau hari hari biasa.

"Kegiatan ini bagian dari operasi Lilin semeru 2016, dan menciptakan dan memberikan rasa aman, nyaman terhadap masyarakat saat pergantian tahun," Tambah AKP Jeni Al Jauza. 

Dari hasil Razia Miras mulai dari tanggal 24 hingga tanggal 28 Desember sebanyak 1.335 liter miras, yang diamankan diantaranya adalah jenis minuman Arak sebanyak 219 liter, Toak 1042,5 sebanyak liter, Anggur sebanyak 1,5 liter, Guines sebanyak 36 liter, dan Anker sebanyak 36 liter. 

Selain mengamankan miras, dari berbagai warung yang menjual Miras, petugas kepolisian juga melakukan pembinaan terhadap penjual, untuk tidak menjual Miras, karena sangat berdampak buruk bagi peminumnya. Rencananya barang bukti ini nanti akan dikumpulkan dan akan musnahkan oleh pihak Polres Bojonegoro. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .