Pelaku Pencurian Truck Asal Probolinggo Dibekuk Polisi

Suara Bojonegoro     Selasa, Desember 29, 2015    

Reporter: Nella Rachma

image by: ilustrasi beritasatu.com
suarabojonegoro.com - Pelaku pencuri truck asal Kabupaten Probolinggo akhirnya berhasil dibekuk Polisi setelah dilakukan penghadangan oleh anggota Polisi Sektor (Polsek) Babat, karena sebelumnya menerima informasi dari Polsek Kota Bojonegoro adanya pencurian truck yang diduga lari ke arah timur.

Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki, kepada awak media menjelaskan bahwa berawal pada tanggal 28 Desember 2015, seorang warga bernama Mustofa (30) warga Jalan Serma Maun, Kelurahan Banjarrejo Kecamatan Kota Bojonegoro, melaporkan kehilangan sebuah truck bernomor Polisi L 9911 NB kepada Polisi di Polsek kota.

Setelah menerima laporan, Polisi langsung menginformasikan kepada Polres Bojonegoro serta Polres Lamongan, saat melintas di Babat akhirnya Polisi mengetahui dan langsung menghentikan truck kemudian menangkap pelaku SLM (30) yang beralamat di Tandon Sentul keamatan Lumbung, Probolinggo atau Kademangan Probolinggo.

"Namun pada saat ditangkap Polisi hanya mengamankan satu orang pelaku, sedangkan pelaku lain SHL (35) juga warga Kabupaten Probolinggo belum ditemukan," papar AKP Nugroho Basuki.

Dijelaskan juga bahwa sebelum dicuri, truck ini diparkir di depan kantor PT Laksa Kurnia, Banjarrejo namun pada pukul 19.00 WIB truck sudah tidak ada ditempat dan diduga telah dicuri. Dari hasil penangkapan, Polisi mengamankan satu buah truck dan pelaku bersama barang bukti diantaranya adalah 1 unit truck, SIM A Atas nama Johan Budi Santoso, SIM C atas nama Johan Budi Santoso, KTP atas nama Johan Budi Santoso, SIM C dan Sim B atas nama Sulamat, 1 buah gagang kunci T, 3 buah anak kunci T, dan 1 buah anak obeng. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .