Pembukaan Wisata Sumber Air Ngunut, Ibu-Ibu Siap Hibur Dengan Karawitan

Suara Bojonegoro     Rabu, Desember 30, 2015    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com - Rencana pembukaan Wisata Sumber air Ngunut, yang mulai dikenalkan oleh Khalayak, dengan potensi wisata Air dan juga Wisata ngenter, atau mengikuti arus air dengan berada diatas Ban, ibu-Ibu Desa Ngunut, Kecamatan Dander, yang tergabung dalam Kelompok Karawitan Sami Laras mulai berlatih. 

Disampaikan oleh Lasmiasih (35) salah satu Pengerong, atau pendamping sinden ini bahwa sejak beberapa hari kemarin dirinya bersama ibu-ibu yang lain terus berlatih, agar dalam penampilan besok pada tanggal 1 Januari 2016 bisa tampil maksimal.

"Karena selain mengenalkan wisata sumber air, Desa Ngunut, kami juga ingin maksimal dalam menjaga warisan kesenian tradisional Budaya Bangsa ini," Kata Lasmiasih, Rabu (30/12/15). 

Harapan dia dan juga warga setempat dalam peresmian Sumber air Ngunut yang bertepatan dengan Tahun baru 2016 nanti, setelah dibukanya lokasi wisata sumber Ngunut ini bisa juga membuka peluang ekonomi masyarakat sekitar. 

Selain itu, diharapkan agar pemerintah juga mengikut sertakan seni karawitan untuk sebagai pendamping wisata yang harus mulai dilestarikan dan dikembangkan. (Windya)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .