Pesta Malam Tahun Baru Di Bojonegoro Dipecah Beberapa Titik

Suara Bojonegoro     Kamis, Desember 31, 2015    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com -  Detik-detik malam pergantian tahun di Kabupaten Bojonegoro akan dimeriahkan oleh beberapa gelaran yang memang sengaja disebar dibeberapa titik untuk memecah konsentrasi masa. Hal ini pula agar seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro dapat menikmati moment pergantian tahun 2016 ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Hari Kristianto.

Jika selama ini kemeriahan tahun baru terkonsentrasi di dalam kota, maka di malam pergantian tahun baru ini akan dipecah di beberapa titik dan disebar di beberapa kecamatan antara lain kecamatan sukosewu, sumberrejo,ngasem dan temayang. Dijelaskan untuk hiburan di dalam kota nanti tersebar di beberapa titik antara lain wayang kulit di kantor Dispudpar Bojonegoro. Parade band digelar di halaman stadion Bojonegoro.

Sedangkan untuk sajian musik keroncong di Jalan Trunojoyo. Untuk anda penggemar kesenian tradisioal reog jaranan dapat menyaksikan di Terminal rajekwesi Bojonegoro. Untuk aliran kaum muda penyuka musik rock dapat menghabiskan malam pergantian tahun di Panggungterbuka desa pacul yang menghadirkan pop rock band.

"Untuk pertunjukan di beberapa kecamatan antara lain musik campursari di Objek wisata Taman Tirta Dander Water park. Hiburan rakyat dan kembang api di Pendopo Kecamatan Sukosewu, pendopo kecamatan Sumberrejo, Kepohbaru, Ngasem, Temayang dan Kalitidu," Tambahnya.

Sementara itu untuk agenda Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dimalam pergantian tahun ini akan dimulai dengan memberikan bingkisan di pos pengamanan yang terletak di depan SMAN 1 Bojonegoro.

"Selanjutnya rombongan akan melakukan perjalanan menuju pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk membuka pagelaran wayang kulit," Papar Hari Kristanto.

Dari tempat ini Bupati dan Wabup langsung bertolak menuju Pendopo Kecamatan dilanjutkan membuka parade band di Halaman Stadion Letjend Sudirman Bojonegoro. Sekiat pukul 21.00 WIB rombongan akan dijadwalkan di terminal rajekwesi jalan veteran untuk membuka parade reog dan jaranan dan sekaligus memberikan bingkisan kepada petugas di pos pantau pertigaan jalan veteran.

Kemudian Bupati akan meneruskan perjalanan menuju pendopo Kecamatan Sukosewu dan menyaksikan pentas seni langen tayub di Lapangan Desa Jono Kecamatan temayang.

Titik terakhir sekaligus menunggu detik detik pergantian tahun Bupati bersama Wabup akan menuju Objek wisata dander park . Ditempat ini Bupati berkenan untuk meresmikan wahana wisata dander park. (Widya/Ril)

Foto: JIBPhoto


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .