Petani Cemaskan Kelangkaan Pupuk Saat Musim Tanam

Suara Bojonegoro     Minggu, Desember 27, 2015    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Petani di wilayah Bojonegoro, sangat mencemaskan jika pada musim tanam tahun ini kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi saat memasuki Tanam Padi, pasalnya sudah menjadi penyakit tahunan, petani sering mengalami sulit mendapatkan pupuk, saat tanam Padi.

Selain itu harga pupuk bersubsidipun biasanya melebihi harga diatas HET (Harga Eceran Tetap) oleh pemerintah, namun para petani tidak bisa berbuat banyak, hanya berharap bisa mendapatkan pupuk guna untuk memupuk tanaman padi mereka.

"Yang penting petani dapat pupuk untuk bisa memupuk tanamannya, meski harganya agak sedikit mahal karena biasanya begitu," Kata Mustakim, Warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Sumberrejo, Minggu (27/12/15).

Selain itu, kekhawatiran ini juga terjadi karena saat anggota Dewan Bojonegoro melakukan Sidak ke Gudang distributor pupuk bersubsidi, pada November lalu, banyak menemukan bahwa tidak ada stok pupuk didalam gudang.

Alasan distributor saat itu ketika di tanya anggota Komisi B DPRD Bojonegoro bahwa barang (pupuk) masih dalam proses pengiriman atau baru dikirim. 

Hal inilah yang menjadi kecemasan petani akan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi seperti tahun tahun lalu pada saat musim tanam padi. (Ang) 

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .