PMII Unigoro, Jalin Komunikasi Dengan PKL Sambil Bagi Banner Bekas

Suara Bojonegoro     Minggu, Desember 27, 2015    

Oleh : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -Tidak harus melakukan aksi unjuk rasa guna melakukan sikap, dengan menjalin komunikasi Masyarakat, serta mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka, akan lebih dapat memahami keluhan masyarakat yang sedang berusaha memperjuangkan hak hak masyarakat terhadap para pelaku pemerintahan.

Seperti yang dilakukan oleh PMII (Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia) Unigoro (Universitas Bojonegoro) pagi tadi melakukan aksi bagi Banner bekas acara kegiatan PMII dan acara kegiatan kampus kepada Para PKL (Pedagang Kaki Lima) di Seputaran Alun alun Bojonegoro, Minggu (27/12/15).

Edy Antoro Korlap Aksi mengatakan bahwa, aksi ini dilakukan untuk berkomunikasi langsung terhadap PKL seputaran Alun Alun Bojonegoro, terkait relokasi bagi PKL di terminal dan Pasar Hewan Bojonegoro.

"Kita mencoba mengetahui dan mendengarkan keluhan dan juga penyampain para PKL terkait relokasi ini," Kata Mahasiswa Fakultas Sospol Unigoro ini.

Selain itu diskusi langsung dengan para PKL ini juga memberikan inspirasi bagi mahasiswa yang tergabung dalam PMII Unigoro, bahwa dengan adanya relokasi yang sering dilakukan sangat merugikan PKL, Penataan yang tepat dan benar akan menjadi harapan mereka, namun jika relokasinya semakin tidak jelas, maka akan merugikan PKL.

Muhhamad Alfian, ketua komisariat PMII Unigoro menjelaskan juga bahwa relokasi untuk para PKL ini Mengatakan dengan komunikasi yang dilakukan, dan diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, agar relokasi bisa dilakukan dengan matang dan tidak mengurangi ghiroh para PKL, karena masih banyak PKL yang kembali ke alun alun.

"Kita sudah banyak mendengar dari para PKL dalam aksi ini, dan dalam relokasi memang harus direncanakan dengan matang, sehingga tidak hanya menjadi program pengalihan PKL kesana kemari saja," Kata Muhhamad Alfian.

Baner bekas yang dibagikan oleh para anggota PMII unigoro ini dapat dimanfaatkan sebagai alas lesehan para pelanggan PKL, karena tidak sedikit alas lesehan PKL ini yang sudah harus diganti, sehingga pelanggan bisa nyaman. (Zuhdi/ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .