Polres Tuban Bekuk 2 Pelaku Pengedar Karnopen, Tambah Daftar Tersangka Sepanjang 2015

Suara Bojonegoro     Minggu, Desember 27, 2015    

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban (suarabojonegoro.com) - Dengan ditangkapnya dua pemuda pelaku pengedar Narkoba (Narkotika dan Obat obatan terlarang) Jenis Pil Narkopen, menmbah catatan panjang Polres Tuban yang telah mengamankan pelaku pelaku lain sebelumnya.

Dua pemuda yang ditangkap langsung dan tertangkap tangan saat mengedarkan Pil jenis Karnopen ini, dijalan Trunojoyo, tepatnya di Gang Sadar, Kecamatan Kota Tuban, dengan barang bukti sebanyak 3.531 butir, pil yang dapat memabukkan ini.

Selain itu Polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang hasil penjualan sebanyak Rp. 930.000,- dan Pelaku bersama barang bukti kini diamankan di Polres Tuban guna menjalani Proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, dalam keterangannya menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2015 ini pihaknya bekerja keras untuk menghabisi Pengedaran Narkoba di wilayah Tuban hingga ke akar akarnya, untuk menjaga rusaknya generasi Muda dari ancaman mengkonsumsi Pil Karnopen yang mudah didapatkan di Tuban ini.

"Sepanjang tahun 2015 ini sudah 60 kasus dengan 68 orang tersangka kami proses dan dilimpahkan ke Kejaksaan," Kata AKBP Guruh Arif Darmawan, Minggu (e7/12/15).

Dia juga menjelaskan bahwa selama ini para pelaku pengedar atau pelaku bisnis Narkoba selalu membuat serangan balik terhadap kepolisian dengan berbagai cara menyebarkan isu bahwa kepolisian tebang pilih, menerima setoran dan lain-lainnya.

"Justru serangan balik itulan membuat kami lebih bersemangat dalam memberantas narkoba sesuai amanah undang-undang dan agama serta keyakinan kami," Tambah AKBP Guruh Arif. 

Serangan balik dengan berbagai isu ini dijelaskan oleh Kapolres Tuban, terjadi tidak hanya di Tuban saja namun juga terjadi didaerah daerah lain, namun semangat, tekad dan upaya pihaknya tidak akan pernah kendor dalam memerangi narkoba sesuai amanah undang-undang dan agama. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .