Pungutan Siswa Sekolah Apapun Bentuknya Tetap Tak Boleh

Suara Bojonegoro     Senin, Desember 28, 2015    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Adanya pungutan siswa/siswi sekolah yang berdasarkan rapat Komite sekolah bersama wali murid dan kemudian ditentukan besaran dan peruntukkanya, seperti yang terjadi beberapa sekolah di Bojonegoro mendapatkan sorotan Komisi C DPRD Bojonegoro, Senin (28/12/15).

Seperti disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kafrawi menyampaikan bahwa Apapun pungutan kepada siswa/siswi berbentuk pungutan tidak di perkenankan.

Walaupun pungutan sekolah dilakukan dengan dasar untuk perbaikan pagar ataupun keperluan yang lain dan berdasarkan rapat komite dan wali murid, akan tetapi hal tersebut dianggap hanya sebuah kemasan saja oleh Kafrawi.

"Meskipun dibuat pagar atau sumbangan, itu kan hanya kemasan saja," kata pria yang juga anggota Fraksi Partai Amanat Nasional ini.

Kafrawi juga mengatakan bahwa hal ini secepatnya akan disampaikan ke Pimpinan Komisi dan DPRD dan dalam waktu dekat akan melakukan hearing persoalan tersebut. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Komite sekola SMPN 1 Sumberrejo melakukan penarikan kepada siswa dengan dasar rapat komite dan orang tua wali murid untuk perbaikan pagar. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .