Sistem Kinerja BUMD Yang Perlu Diperbaiki

Suara Bojonegoro     Selasa, Desember 29, 2015    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Perombakan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) mulai tanggal 1 Januari 2016 dianggap belum pas sebelum adanya perubahan sistem kerja perusahaan milik Pemkab Bojonegoro tersebut dibenahi terlebih dahulu. Selasa (29/12/15).

"Siapapun pemimpinnya (Dirut), BUMD akan kesulitan membangun perusahaan karena sebenarnya kinerja didalamnya yang perlu dibenahi terlebih dahulu," kata salah satu masyarakat dan budayawan Bojonegoro, Didik Wahyudi.

Menurutnya, sisem kerja perusahaan harus diperbaiki dengan mencari orang bekerja di dalam yang berkompeten di bidang perusahaan tersebut, "selain itu Dewan sendiri mempunyai otak yang banyak dan pemikiran cerdas yang seharusnya perlu diikutkan dalam perombakan direksi BUMD Bojonegoro," tambahnya.

Mengapa demikian, masih menurut Didik, meskipun DPRD adalah lembaga politik namun nantinya dalam pengambilan modal untuk diberikan kepada BUMD Bojonegoro melibatkan para wakil rakyat tersebut karena menggunakan uang APBD Bojonegoro.

Seperti yang diketahui, pergantian Direktur Utama (Dirut) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) akan dilakukan per tanggal 1 Januari 2016 dan nama Eddy Frits Dominggus mantan General Manager (GM) Joint Operating Body Pertamina - Petrochina East Java (JOB P-PEJ) telah disepakati untuk menggantikan jabatan yang sebelumnya diduduki oleh Deddy Afidick.

"Sudah dilakukan fit and proper test yang panjang, semua proses sudah selesai dan telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) beberapa waktu lalu," kata Bupati Bojonegoro, Suyoto. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .