Waspadai Potensi Banjir Bojonegoro di Bulan Januari

Suara Bojonegoro     Minggu, Desember 27, 2015    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Potensi banjir Bojonegoro yang setiap tahun datang dan masuk wilayah Bantaran Sungai Begawan Solo dan juga berasal dari luapan sungai terpanjang di Jawa ini, Bupati Suyoto meminta Kepada warga Bojonegoro mewaspadai datangnya banjir tersebut.

Bupati Suyoto juga meminta kepada warga agar mulai melakukan antisipasi dari luapan sungai Begawan solo tersebut, seperti memperbaiki tanggul sungai yang rusak dan punya potensi di terobos air banjir.

"Karena kemungkinan, curah hujan tinggi ada pada bulan Januari 2016 mendatang, dan dapat memicu meluapnya air sungai begawan Solo," Kata Bupati Suyoto, Minggu (27/12/15).



Bupati juga menjelaskan guna mengantisipasi musibah banjir yang setiap tahun datang ini, Pemkab sudah mulai mempersiapakan segala sesuatunya seperti karung untuk perbaikan tanggul dan menutup Dorlat, Bronjong dan logistik lainnya.

Sementara menuru Bupati Tanggul sepanjang sungai yang dianggap rawan adalah tanggul kanor, dan setiap tahunnya selalu dilakukan perbaikan saat menjelang musim hujan dan datangnya banjir.

"Tanggul di kanor ini memang kritis beberapa bagiannya mulai longsor, sehingga perlu penanganan serius," Katanya. (Ang)

Foto: Dok. Suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .