10 Warga Bojonegoro Menderita DBD Diawal Tahun

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 05, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Diawal bulan Januari tahun 2016 sudah tercatat terdapat 10 masyarakat Bojonegoro yang menderita Deman Berdarah Dengue (DBD), beberapa pasien ada yang masih dirawat inap dan sudah pulang. Selasa (5/1/16)

"Ada 10 orang yang terserang DB diawal tahun 2016 dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro," kata Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Dr Wheny Dyah Prajanti.

Menurutnya kesepuluh tersebut tersebar dari beberapa Kecamatan yang saat ini ada yang di rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberejo Bojonegoro, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dan Rumah Sakit Aisyah Bojonegoro.

"Yang dirawat di RSUD Sumberejo ada 5 lebih dan beberapa sudah ada yang pulang," tambahnya.

Dirinya juga mengira masih akan terus bertambah jumlah masyarakat yang terserah DBD di bulan Januari dan Februari mengingat pada saat ini adalah musim penghujan ditambah perilaku dari masyarakat yang menyebabkan terserah penyakit tersebut.

Meski demikian, selama ini pihaknya juga telah melakukan beberapa antisipasi penyakit DBD dengan melakukan penyuluhan setiap bulan dan penggerakan kader dibeberapa desa untuk mencegah penyakit akibat serangan nyamuk yang menularkan virus dengue. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .