11 Mantan Penganut Gafatar Asal Bojonegoro Besok Di Pulangkan Ke Rumahnya

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 24, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Setelah di Tampung di Asrama Transito Surabaya, rencananya besok, para mantan Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang dipulangkan dari Kalimantan Barat ini, akan dipulangkan ke alamat asal mereka masing masing.

Dari data yang dikumpulkan suarabojonegoro.com, dari berbagai sumber, ada 11 nama Mantan penganut Gafatar ini diantaranya adalah, Ikhsan asal kecamatan Kapas, Sari Botno asal Kasiman, Sujarno, Mariyatun, Nurul Fatmala,Axel Raihan (Satu Keluarga) asal Kecamatan Tambakrejo, Mat Rais, Sri ayomi, Robert, Reresia, Takirada Asal Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro.

Hingga sampai saat ini belum ada kejelasan Pasti dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengenai sistem kepulangan para mantan Penganut Gafatar dari Bojonegoro ini.

Namun dari sekian anggota Gafatar dari Bojonegoro, ada yang ingin kembali ke Kalimantan, dia adalah Sujarno, (34) asal Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, karena merasa nyaman hidup disana, dan enggan untuk dipulangkan.

Sujarno ini berangkat ke Kalimantan bersama anak dan istrinya Mariyatun, serta kedua anaknya Nurul Fatmala,Axel Raihan dan awalnya akan pindah tempat disana, seperti disampaikan oleh Kepala Desa Sukorejo, Achmad Sobirin, Minggu (24/1/16).  
Sementara orang tua Sujarno sudah mengetahui jika anaknya menganut Gafatar, melalui media Telivisi setelah ada gambar anaknya ketika ada berita mantan penganut Gafatar di Pulangkan. 

Sebelumnya Ratusan Mantan Anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang dipulangkan dari Kalimantan Barat, kini menempati Asrama Transito, Surabaya, dengan berbagai fasilitas lengkap yang disediakan di tempat penampungan Asrama Transito, namun sebelumnya diberitakan hal itu, tak membuat ratusan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) kerasan.

Mereka justru ingin kembali ke Kalimantan Barat, tempat mereka melakukan aktivitas selama ini, seperti yang disampaikan Sujarno. (Ang)

Foto: metrotvnews.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .