11 Mantan Penganut Gafatar Asal Bojonegoro Dijemput Camat dan Kades Masing-Masing

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 25, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Setelah tiba di Bojonegoro, dan ditampung sementara di Kamar Kenanga Hotel Griya Dharma Kusuma, 11 Anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara), ini langsung dijemput oleh Kepala Desa dan Camat masing masing pagi ini dari Hotel GDK Bojonegoro, Senin (25/1/16).

Setidaknya dari 11 anggota Gafatar ini berasal dari 4 keluarga diantaranya adalah Iksan (37), warga Kecamatan Kapas, Sari Botno (33), warga Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Sujarno (34), bersama keluarganya yaitu Mariyatun, 30 (istri), Nurul Fatmala, 8 tahun (anak), dan Axel Raihan Diandra Putra, 3 minggu (anak), Asal dari Dusun Taji RT 23 RW 04, Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo. Selain itu, Matrais (54), dan keluarganya yaitu Sri Ayomi, (54) (istri), Robert Ari Wibowo, (21) (anak), Teresia Intan Devita Dewi, (15) (anak), dan Takirada Karinda Zizah Damara, 7 (anak) asal warga Dusun Badug RT 07 RW 02, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberejo.

Kepala Disnakertarnsos Pemkab Bojonegoro, Adie Witjaksono, mengatakan bahwa ke sebelas mantan Penganut anggota Gafatar ini memang sudah diketahui kerabat, dan pihak Desa Masing-masing, "Sehingga langsung kami serahkan ke Kepala Desa Masing-Masing," Kata Adi. 

Sebelumnya mereka ini datang dari Asrama transito Surabaya, dan tiba di Bojonegoro pukul 03.00 dini hari tadi, dan langsung diistirahatkan oleh Pemkab Bojonegoro, di GDK, kemudian paginya dilakukan pembinaan oleh Disnakertransos dan Bakesbangpolinmas.

11 Mantan Anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang dipulangkan dari Kalimantan Barat, ini sebelumnya menempati Asrama Transito, Surabaya, setelah dipulangkan dari Kalimantan Barat akibat pemukiman mereka di Bakar warga dan mereka diusir dari Pemukimannya. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .