2016 PEPC siapkan Sarana Prasarana Pengeboran Sumur Gas

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 31, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Direncanakan pada tahun 2016 ini PT Pertamina Ekporasi dan Produksi Cepu (PEPC) selaku operator Lapangan Gas United J-TB (Jambaran Tiung Biru) mulai mempersiapkan Sarana dan Prasarana Pengeboran Sumur Gas di Lapangan,, dan pengeboran 6 Tapak Sumur Gas Unitasi, direencanakan pada tahun 2017 mendatang. 

Disampaikan oleh Public Relations and Coorpoprate Social Responcibily Manager PEPC Abdul Malik, melalui saluran Telepon Genggamnya, bahwa sesuai rencana Lapangan Gas Unitasi, J TB akan melakukan pengeboran pada enam tapak sumur Gas dengan menggandeng Operator Lapangan Migas (Minyak dan Gas) Banyuurip Blok Cepu EMCL (Exxon Mobil Cepu Limited).

"Diperkirakan Lapangan Gas Unitisasi J-TB mempunyai kandungan Gas sebesar 2 Triliun Kaki Kubik, dan yang bisa terangkat sekitar 1,2 triliun kaki kubik," Jelas Abdul Malik, Minggu (31/1/16). 

Dijelaskan pula bahwa Cadangan Gas tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan Gas dalam jangka waktu tahun 2019 hingga 2030. "Pruduksi harian Gas di lapangan J-TB ditargetkan mencapai 315 juta kaki kubik perhari ( Million Metric standart cubic feed per day/MMSCFD), yang dihasilkan dari 6 tapak sumur Migas," Tegas Abdul Malik. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .