Adakan Kelas Profesi, SMKN 5 Datangkan Ahli Perminyakan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 02, 2016    

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan siswa tentang dunia pemboran minyak dan gas, SMKN 5 Bojonegoro mengadakan Kelas Profesi, Sabtu (2/1/2016). Dalam Kelas Profesi tersebut, SMKN 5 mengundang dua guru tamu ahli dari profesional di dunia migas.

Dua guru tamu yang hadir adalah Henry Sirait dan Iwan Prassetio, putra daerah Bojonegoro yang sudah lama berkecimpung di dunia industri migas. Suyono selaku Kepala SMK Negeri 5 Bojonegoro menyampaikan bahwa kelas profesi ini bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan siswa langsung dari ahlinya.

“Dengan mendapatkan ilmu dan pengalaman langsung dari profesional, kami harap akan menumbuhkan semangat dan motivasi siswa dalam belajar di SMKN5,” jelas Suyono saat membuka acara tersebut.

Henry Sirait Head HSE Drilling and Completions Pertamina Hulu Energy WMO mengatakan bahwa sudah kewajibannya untuk berbagi ilmu dengan siswa SMKN 5 Bojonegoro.

“Kami sejak dulu mendambakan warga Bojonegoro terlibat di dalam industri migas. Sekarang puji syukur sudah ada wadahnya SMKN 5 Bojonegoro, maka menjadi tanggungjawab kami juga untuk membantu mengembangkannya,” ungkap Henry saat mengawali paparannya.

Iwan Prasetio Toolpusher PT. TMMJ Oil and Gas Turnkey Contractor, Drilling & Production Equipment, Tools menambahkan bahwa siswa SMKN 5 Bojonegoro harus siap untuk masuk ke dunia migas.

“Untuk masuk ke dunia migas jangan pernah takut karena di dunia migas walaupun penuh tantangan tapi tingkat safetynya tinggi,” imbuh Iwan memberi semangat siswa SMKN 5 Bojonegoro.

Kelas Profesi dengan mendatangkan guru tamu ahli ini adalah bagian dari proses pembelajaran yang dikembangkan di SMKN 5 untuk memberikan ilmu kepada siswa langsung dari profesional, sehingga siswa termotivasi dan mendapat gambaran yang utuh tentang dunia kerja yang akan mereka masuki nantinya. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh 60 siswa dari jurusan teknik pemboran minyak dan gas SMKN 5 Bojonegoro itu berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. (Joe/ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .