Adakan LDKS, SMKN 5 Datangkan 3 Narasumber dari Anggota DPRD

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 24, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -Organisasi butuh keseriusan. Dengan keseriusan kita akan mendapatkan banyak manfaat. Hal itu disampaikan Mochlasin Afan, Presidium KAHMI Bojonegoro saat memberikan materi Kepemimpinan pada Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMKN 5 Bojonegoro, Sabtu, (23/01/2016).

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua pengurus OSIS dan MPK SMKN 5 Bojonegoro. “Dengan mengikuti kegiatan LDKS seperti ini, motivasi kalian mengikuti organisasi akan meningkat, dan kalian akan mendapatkan nilai lebih” tambah Affan yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari Komisi D tersebut.

Suyono, Kepala SMK Negeri 5 Bojonegoro menjelaskan bahwa pada LDKS kali ini pihak sekolah sengaja mengundang para anggota DPRD untuk menjadi narasumber.

“Kami sengaja mengundang para anggota Dewan yang mempunyai latar belakang aktif berorganisasi, mulai mereka masih jadi pelajar sampai sekarang” terang Suyono saat membuka acara pelatihan tersebut.

Suyono juga menjelaskan bahwa dengan mendatangkan para organisatoris tersebut dapat memotivasi para siswa untuk serius dalam berorganisasi.

“Ini adalah kesempatan yang langka, kalian para siswa dapat belajar organisasi langsung dari ahlinya ,”jelas Suyono di akhir sambutannya. 

Selain Mochlasin Afan, hadir juga dua anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari Komisi A yang ikut memberi materi pada LDKS tersebut, yaitu Donny Bayu Setiawan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro yang memberikan materi Managemen Organisasi dan Anam Warsito, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bojonegoro yang memberikan materi Managemen Komunikasi. Dimas Saputra, siswa kelas X TPMG merasa sangat bangga mengikuti LDKS ini karena yang hadir memberi materi LDKS adalah para anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro.

“Saya rasa mungkin ini baru pertama kalinya di Bojonegoro, yang menjadi pemateri di LDKS dari anggota Dewan”, ungkap Dimas yang juga ketua OSIS SMKN 5 dengan tersenyum.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 23-24 Januari 2016 itu, diikuti oleh semua pengurus OSIS dan MPK akan di akhiri dengan rapat kerja (raker). (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .