ADD 2016 Masih Tunggu Perbup

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 28, 2016    

 Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Sampai akhir bulan Januari 2016, Alokasi Dana Desa (ADD) belum ada kepastian anggarannya dan kapan penyalurannya hal tersebut dikarenakan sampai saat ini Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang nantinya akan digunakan sebagai payung hukum pencairan dana yang disalurkan ke desa tersebut. Kamis (28/1/16)

"Sampai saat ini ADD tahun 2016 belum ada kepastian berapa dan kapan," kata Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, Supi Haryono.

Menurutnya, belum keluarnya Perbup untuk payung hukum dikarenakan masih adanya penyesuaian anggaran karena semua aliran dana yang bersumber dari APBD Bojonegoro tahun 2016 saat ini harus dilakukan penyesuaian akibat DBH Migas yang merosot.

"Saat ini masih mempersiapkan penetapan Perbup dengan menyamakan peraturan diatasnya seperti PMK (peraturan menteri keuangan) 148," tambahnya.

Meski demikian, Supi menjelaskan untuk DD (dana desa) yang bersumber dari APBN sudah ada kejelasan yaitu kabupaten Bojonegoro mendapat Rp 261,5 miliar untuk 419 desa yang ada di Bojonegoro dan bisa dicairkan pada bulan April, Agustus dan Oktober. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .