ADS Siap Berikan Pasokan Minyak Setelah Pembangunan Kilang Selesai

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 19, 2016    

Reporter: Nella Rachma
 
Suarabojonegoro.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) siap memberikan alokasi minyak mentah miliknya yang saat ini tergabung dalam Badan Kerja Sama (BKS) PI Blok Cepu kepada PT Bojonego Bangun Sarana (BBS) yang akan menggandeng PT Tierra Energi Energi Perkasa yang berencana membangun kilang minyak mini di Kabupaten Bojonegoro. Selasa (19/1/16)

"Kalau sekarang belum, saat ini harusnya menggunakan porsi pemerintah," kata Direktur PT ADS, Ganesha Asykari.

Menurutnya, pihaknya belum yakin apakah PT BBS siap membangun kilang atau tidak karena Direktur PT BBS yang baru yaitu Eddy Frits Dominggus baru akan melakukan evaluasi.

"PT BBS dikasih kepastian alokasi minyak dari pemerintah, trus selanjutnya membangun kilang dan setelah itu kita (ADS) yang akan memberi minyak. Kalau sekarang tidak bisa," tambahnya.

Sekertaris komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro juga menangkap keterangan dari Dirut PT ADS saat rapat kerja dengan pihaknya. Menurutnya PT ADS belum yakin akan rencana PT BBS yang akan membangun kilang di Bojonegoro dengan menggandeng PT Tierra Energi Perkasa.

"Mungkin karena melihat sebelumnya PT BBS yang gagal contohnya proyek gas flare," kata Lasuri. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .