Akibat Banjir Bandang Kedungsumber, Rugi Ratusan Juta dan Belum Ada Bantuan

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 03, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepala Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro menyampaikan bahwa kerugian akibat banjir bandang yang menerjang pemukiman warga hingga ratusan Rumah tergenang air, dan bahkan ada empat rumah yang roboh, diperkirakan mencapai Rp. 700 juta.

"Karena selain kerusakan rumah akibat tergenang air dan roboh, banyak ternak dan harta benda warga yang hilang terseret arus banjir bandang," Kata Kades Kedungsumber Sukadi, Minggu (3/1/15).

Banjir yang sempat melumpuhkan jalur kabupaten Bojonegoro menuju Nganjuk ini sempat di tutup dikarenakan lumpur yang menggumpal diarea jalanan, bahkan warga harus membersihkan rumah mereka selama dua hari akibat lumpur. 

Setelah membersihkan rumah mereka warga kini bekerja bakti memperbaiki tanggul yang ada di Dusun Sugihan, untuk mengantisipasi banjir bandang susulan.

Hingga saat ini pasca Banjir bandang, Warga yang menjadi korban banjir bandang belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun, bahkan warga yang rumahnya ambruk harus menginap di rumah keluarga atau tetangganya. 

"Banyak harta benda dan bahan makanan mereka yang hilang terbawa arus seperti padi dan bahan makanan yang lain, kini warga kesulitan untuk makan sehari hari," jelas Sukadi.

Sementara bantuan dapur umum hanya sehari saja sehingga setelah itu, warga mulai kesulitan untuk mendapatkan makanan, karena masih sibuk membenahi dan membersihkan rumah mereka akibat banjir bandang.

"Kami berharap segera ada bantuan untuk warga," Pungkas Sukadi.  (Ang)

Foto: Dok. banjir bandang Kedungsumber

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .