Aksi Demo Kembali Ricuh Didepan Kantor Pemkab, 1 Mahasiswi di Bawa Ke Rumah Sakit

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 18, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Aksi unjuk rasa kembali mengalami kericuhan didepan pintu pagar halaman kantor Pemkab Bojonegoro, setelah mahasiswa membakar sebuah Ban di depan pintu masuk halaman Pemkab Bojonegoro, dan saling dorong dengan aparat kepolisian yang akan memadamkan Apinya, akibatnya seorang mahasiswi mengalami pingsan dan terpaksa harus di bawa ke Rumah sakit akibat kejadian tersebut, Senin (18/1/16).

Polisi yang berjaga dan mengamankan lokasi aksi, langsung mengambil tindakan memadamkan api dari ban yang dibakar meski sempat dihalangi peserta aksi, meski sebelumnya terjadi saling dorong antara peserta aksi dengan polisi yang akan memadamkan api, namun api tetap dapat dipadamkan dan polisi segera mengamankan ban yang sudah padam.

Karena adanya kericuhan tersebut, salah satu mahasiswi yang diketahui bernama Atin, harus dibawa ke Rumah Sakit, karena pingsan. "Teman kami sakit pingsan, tadi kena pukul," kata salah satu peserta aksi.

Namun dari pihak Polisi, yang disampaikan oleh Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Usman, bahwa dalam perebutan ban yang dibakar tidak ada pemukulan yang dilakukan oleh anggota Polisi.

"Tidak ada pemukulan, dan kami hanya mengamankan Ban yang dibakar," Kata Kompol Usman.

Mahasiswapun kembali berorasi setelah suasana reda, dan menyampaikan tuntutan mereka, agar rumah sakit segera pindah ke jalan Veteran, dan ada kepastian waktu pindahnya.

"Kami meminta agar RSUD segera pindah dan mefungsikan RSUD dijalan Veteran, dan kami hanya ingin ketemu Bupati Suyoto," Kata Ketua PMII Cabang Bojonegoro Amir Syahid.

Wakil Bupati Setyo Hartono, yang menemui para mahasiswa ini, menyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan kepada Instansi terkait dalam perpindahan RSUD ini.

"Kami belum bisa memastikan, nanti akan kita bahas dan sampaikan pada pihak terkait," Kata Setyo Hartono.

Sempat terjadi perdebatan antara mahasiswa dan Wakil Bupati Setyo Hartono, dan akhirnya mahasiswapun membuyarkan diri dan kembali ke kantor PMII Cabang Bojonegoro. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .