Apel Awal Tahun, Wabub Singgung Banner dan Pengamen Alun Alun

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 04, 2016    

 Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono MM, Senin (4/1/16) saat memimpin apel pagi di awal masuk kerja tahun 2016 ini menyampaikan beberapa hal penting diantaranya kesiapan kinerja ditahun ini dan perlunya ada kerjasama dan komunikasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro menyampaikan tentang beberapa hal yang pertama adalah perlunya adanya komunikasi antara SKPD. Salah satunya adalah perlunya penertiban reklame dan banner di beberapa jalan ruas protokol.

Dicontohkan Wabup, beberapa banner yang terpasang diseputaran alun alun jika memang momentumnya sudah selesai agar secepatnya diturunkan, "Masalah perijinan banner ini perlu komunikasi antara beberapa pihak baik itu dinas pendapatan, perijinan maupun dari Satpol PP," kata Wabub dalam amanatnya.

Selain masalah banner dan papan reklame Wabup juga mengingatkan tentang masalah perlunya penertiban PKL dibeberapa kawasan salah satunya adalah di kawasan Taman Rajekwesi yang baru selesai dibangun.

Kepada Satpol PP wabup berharap agar secepatnya di tertibkan agar tak merusak fasilitas publik yang dibangun dari uang negara itu. Kepada Kepala Satpol PP, Wabup juga menginformasikan masalah pengemis dan pengamen yang dinilai meresahkan.

"Jika memang aturan mengatur dilarang untuk memberikan uang atau atapun kepada peminta-minta maka seyogyanya masyarakat turut serta, sehingga aturan ini tak bisa dilakukan di lapangan," tambah Wabub

Diakhir pengarahannya, wabup berpesan kepada seluruh jajaran PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Dan agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan tempat kerja. Sekaligus menjaga kesehatan.

Seusai apel pagi dilanjutkan rapat, Wakil Bupati langsung melakukan inspeksi mendadak, wabup melakukan sidak infrastruktur jalan poros Bubulan-Sekar, setelah pal daplang menuju atas angin guna memastikan akses jalan menuju obyek wisata atas angin segera mendapatkan penanganan.

Dari hasil sidak ditemukan ruas-ruas jalan yg mengalami kerusakan cukup ekstrim, "ini harus segera ditangani, supaya wisatawan yang akan ke atas angin tidak kapok," ujarnya. (Wind/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .