Asiknya Piknik Ke Kayangan Api Sambil "Sruput" Kopi

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 20, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Siang tadi anggota komisi B dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan lapangan di dua lokasi tempat wisata andalan di Kabupaten Bojonegoro yaitu Water Park Dander yang ada di Kecamatan Dander dan Kayangan Api (wisata api abadi.red) yang ada di Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu (20/1/16)

Rute awal mendatangi wisata Water Park Dander yang dinilai tidak masuk akal karena anggaran Rp 7 miliar tidak sebanding dengan kwalitas bangunan dan fasilitas yang ada di tempat pemandian sehingga para wakil rakyat menyayangkan hal tersebut. Namun setelah kecewa dengan Water Park Dander rute selanjutnya di Kayangan Api Bojonegoro anggota dewan dipuaskan dengan beberapa perbaikan sarana yang hanya menggunakan anggaran Rp 1,5 miliar yang sangat jauh dibandingkan anggaran water park.

"Anggaran Rp 1,4 miliar sudah bisa dimanfaatkan dengan baik. MCK yang bagus, pagar bagus, gapura bagus, gazebo yang nyaman dan banyak lagi, apalagi model bangunan memiliki ciri khas tersendiri," kata anggota komisi B DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin.

Menurutnya jika saat cuaca gerimis sangatlah asyik jika menghabiskan waktu di gazebo yang tersedia sambil "menyeruput" seduhan kopi hangat dan camilan yang sudah banyak dijajakan pedagang disekitar gazebo.

"Saya berharap masyarakat Bojonegoro juga menikmati berwisata di daerah sendiri salah satunya di Kayangan Api Bojonegoro," tambahnya.

Namun, meski demikian pihaknya selaku wakil rakyat juga berharap adanya beberapa perbaikan lagi di wisata api abadi tersebut karena tidak semua daerah memiliki api abadi agar ada daya tarik kepada masyarakat luar datang di lokasi wisata Kayangan Api Bojonegoro. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .