Bakti Sosial Komunitas Silat, Tingkatkan Kebersamaan Dengan Bersihkan Makam

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 03, 2016    

Reporter: Agus Suseno

suarabojonegoro.com  - Berbagai Upaya yang dilakukan oleh Para Anggota atau warga Pencak Silat Bojonegoro melalui Komunitas Pencak Silat Bojonegoro (KPSB) yang tergabung dalam PPPSI (Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia) untuk selalu menciptakan kebersamaan dan terus membangun persaudaraan antar Warha Silat Di Bojonegoro.

Seperti yang dilakukan oleh warga Silat yang tergabung dalam Komunitas Pencak Silat Bojonegoro ini, menggelar bakti sosial di Desa/Kecamatan Trucuk dengan membersihkan makam Desa Setempat bersama Warga dan Juga Karang Taruna,  Minggu (3/1/16).

Kegiatan ini dilaksankan guna meningkatkan kebersamaan dan rasa persaudaraan antar pesilat di Bojonegoro dari berbagai perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro, dengan cara melakukan kegiatan bakti sosial.

Ketua Panitia kegiatan Bakti Sosial KPSB, Didik Rianto menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pencak Silat adalah organisasi yang bisa menjalin kebersamaan dan bersama sama membaktikan diri pada masyakat secara bersama sama.

"Selama ini kita warga silat  yang selalu diindentikkan dengan tawuran dan gesekan antar perguruan silat, harusnya bisa lebih dicermati lagi, bahwa tidak semua anggota Silat indentik dengan pergesekan dan tawuran," Kata Didik Rianto.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 60 Anggota Komunitas Pencak Silat Bojonegoro, Didik juga mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk terus berupaya guna menjalin kebersamaan antar warga silat dari berbagai perguruan silat dan juga aliran silat di Bojonegoro serta bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara iti, Kepala Desa Trucuk Danang Puji Asmoro, menyambut baik kegiatan ini, dengan adanya komunitas Silat di Bojonegoro bisa membantu masyarakat dan bisa menunjukkan kebersamaannya dimasyarakat.

"Kami sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih, bahwa selama ini pencak silat yang di indentikkan dengan perkelahian mampu merubah warna menjadi kebersamaan guyub rukun dalam membantu masyarakat," Kata Danang Puji Asmoro. (Gus)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .