Bangunan Water Park Dander Senilai 7 Miliar Tak Bikin Puas Anggota Dewan

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 20, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Bangunan water park Dander senilai Rp 7 miliar yang baru saja diresmikan pada awal tahun 2016 tidak membuat puas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro khususnya wakil rakyat yang duduk di Komisi B. Rabu (20/1/16)

"Belum ada satu bulan dibuka sudah banyak bangunan yang rusak," kata sekertaris komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri saat melakukan inspeksi mendadak di lokasi wisata pemandian water park Dander bersama rombongan anggota komisi B lain.

Menurutnya, mulai dari lantai, keramik, plafon sudah rusak bahkan gazebo juga dipasang asal-asalan dan fiber tangga yang berkwalitas rendah sehingga sudah berkarat dan bisa mengakibatkan luka bagi anak-anak yang naik tangga.

"Kalau dilihat nilai anggaran dan bangunan sekaligus sarana yang ada memang sangat tidak memuaskan dan tidak wajar," tegasnya.

Apalagi, menurut Lasuri pihaknya sampai saat ini belum mengetahui apa yang membuat mahal dalam pembangunan water park Dander sampai menelan banyak anggaran sampai Rp 7 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Amir Sahid yang juga berada dilokasi sidak mengatakan jika pihaknya akan memperhatikan rekomendasi dari DPRD terkait kwalitas bangunan di wahana water park Dander.

"Ini masih masa perawatan sampai tiga bulan kedepan, kami akan berkoordinasi dengan kontraktor untuk memperbaiki," tambahnya. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .