Bau Busuk PAD A JOB-PPEJ, Wanita 25 Tahun Masuk Rumah Sakit

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 17, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -Bau tidak sedap diduga H2S yang muncul akibat kegiatan flaring di Pad A membuat puluhan warga RT/RW 01/01 Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro yang berada disekitar industri tersebut "klenger" dan merasakan kepala pusing, muntah-muntah dan ada pula yang sampai harus dirawat di rumah sakit terdekat. Minggu 17/01/2016.

Satu warga RT/RW 01/01 Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro, Efri Fitrianingsing (25) usai waktu sholat magrib didaerah setempat terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat (RS Ibnu Sina) oleh bagian medis JOB PPEJ karena harus segera memperoleh bantuan medis.

"Habis magrib saya dilarikan di rumah sakit, saya mengeluhkan pusing mual dan muntah setelah mencium bau tidak sedap," kata Fitri saat di rumah sakit.

Pantauan dilapangan, sedangkan puluhan warga lain hanya mendapat pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari JOB PPEJ karena hanya merasakan pusing dan mual.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masyarakat RT 01 RW 01 Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Joint kemaren 16/01 baru mendapat sosialisasi kegiatan flaring di PAD A Lapangan Sukowati oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) selaku operator, padahal kegiatan flaring sudah dilakukan mulai dua bulan yang lalu. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .