BBS Susah Dapat Pasokan Minyak, Bupati Perjuangkan Perusahaan Swasta Dapat Pasokan

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 21, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dengan ditanda tanganinya Peraturan Presiden Nomor 146 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pembangunan dan Pengembangan Kilang Minyak di Dalam Negeri oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mendapatkan sambutan yang luar biasa dari orang nomor satu di Bojonegoro. Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro ini menegaskan agar pemerintah secepatnya melaksanakan Perpres Nomor 146 Tahun 2015.

Menurutnya, Perpres jangan hanya sebatas peraturan semata akan tetapi diikuti langkah riil di lapangan sehingga dengan dikeluarkannya Perpres Nomor 146 Tahun 2015 ini kilang minyak yang sudah dibangun dan sudah beroperasi tidak bernasib tragis seperti penutupan kilang.

"Perpres sudah ada namun akan lebih bijaksana jika segera direalisasikan dan ditindak lanjuti oleh kementerian maupun instansi terkait," kata Kang yoto.

Bupati menjelaskan bahwa menindaklanjuti langkah Presiden yang telah mengeluarkan perpres pembangunan kilang minyak dilokasi terdekat dimana migas dieksploitasi secepatnya Pemerintah pusat segera memberikan kepastian kelanjutan alokasi minyak kepada para pemilik kilang minyak dilokasi eksploitasi salah satunya di Kabupaten Bojonegoro dimana terdapat kilang minyak yakni PT Tri Wahana Universal (TWU) yang berlokasi di Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu.

Karena, lanjut Bupati tanggal 20 Januari lalu kegiatan di PT TWU terhenti karena adanya beberapa permasalahan salah satunya adalah belum adanya kejelasan jatah minyak yang harus diterima oleh TWU dari pemerintah pusat. Bupati menjelaskan bahwa kehadiran mini refinery yang dikelola oleh PT TWU ini membawa dampak positif yang luar biasa antara lain lahir pengusaha tranportasi.

Seperti yang diketahui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) sampai saat ini belum mendapat kepastian pasokan minyak mentah agar bisa mewujudkan pembangunan kilang minyak mini di Bojonegoro. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .