Beredar Kabar Helikopter Jatuh di Perataan

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Beredar kabar ada sebuah helikopter yang jatuh diwilayah Perataan, Kecamatan Parengan, Tuban, menjadi perbincangan ramai di sebuah Media Sosial Group Facebook yang diunggah oleh beberapa Netizen dan mengatakan dalam postinganya ada sebuah Helikopter jatuh di Perataan, Selasa (26/1/16).

Postingan foto foto helikopter jatuh ini langsung mendapatkan respon dari netizen dan mengomentarinya, bahkan tidak sedikit netizen yang menanyakan dan penasaran ingin tahu keberadaan jatuhnya helikopter tersebut.

Bahkan ponsel reporter suarabojonegoro.com juga terus berdering banyak warga yang menanyakan kebenaran adanya helikopter jatuh tersebut. 

Beberapa personil TNI yang bertugas di wilayah Tuban sempat dihubungi oleh suarabojonegoro.com dan mengatakan bahwa kabar jatuhnya helikopter tersebut adalah tidak benar.

Dan foto yang di posting oleh Netizen merupakan foto repro dari jatuhnya helikopter di Kendari pada 27 januari 2011 (lihat Gambar) yang di posting netizen yang mengomentari jatuhnya helikopter di Perataan ini.

Namun postingan postingan kabar jatuhnya helikopter di perataan ini banyak yang sudah di hapus, akan tetapi masih banyak pula netizen yang menulis status menanyakan kabar tersebut

Sempat membingungkan, namun masyarakat harus lebih mewaspadai dari segala informasi yang di posting melalui akun media sosial. Karena harus tahu kebenaran dan fakta terlebih dahulu. 

Foto 1 : Gambar helikopter yang di posting di Facebook.
Foto 2: Hasil Screnshot gambar helikopter yang sama di sebuah berita media

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .