Besok, Dewan Panggil JOB-PPEJ Terkait Pencemaran Lingkungan

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro besok akan memanggil pihak Joint Operating Body Pertamina petrochina East Java (JOB PPEJ) beserta pengadu sekaligus Kepala Desa sekaligus BPD Campurejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Camat Bojonegoro, Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Pertanian Pertanian Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro untuk dipertemukan sekaligus membahas laporan masyarakat yang terdampak flaring di Lapangan Sukowati. Senin (4/12/15)

"Ini juga merupakan kelanjutan dari sidak beberapa waktu lalu," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya dipertemukannya semua pihak untuk duduk bersama adalah untuk mencari solusi atas permasalahan yang telah dirasakan masyarakat sekitar sumur pengeboran dan dianggap merugikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnnya dalam sidak para wakil rakyat melihat pagar milik operator bersentuhan langsung dengan area sawah milik warga yang ada fasilitas irigasi sehingga panas yang ditimbulkan akibat flaring berdampak langsung di lahan pertanian warga yang saat ini tidak lagi subur ditambah tidak adanya buffer zone disekitar sumur Lapangan Sukowati.

Terpisah, Field Admin Superintendent (FAS) JOB PPEJ Akbar Pradima belum membalas pesan yang dikirim pewarta lewat WhatsApp terkait panggilan dewan kepada pihaknya besok untuk bertemu dengan pengadu dari masyarakat sekitar sumur PAD-A yang merasa dirugikan. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .