Bojonegoro Akan Punya Kebun Raya, Seperti Di Bogor

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 31, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebentar lagi, Bojonegoro akan mempunyai lokasi wisata baru yaitu kebun raya yang akan ditempatkan dikawasan hutan Dander, Bojonegoro yang bertepatan dengan sebelah selatan taman Tirtawana Dander, yang didalamnya ada Water parknya.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Budaya Disbudpar Suyanto bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan bekerja sama dengan Pertamina EP Cepu, Guna mengembangkan kawasan hutan di selatan wana wisata air Dander,  seluas 19 hektare, menjadi kebun raya, seperti di Bogor.  

"Namun semua sampai saat ini untuk pembuatan kebun raya masih proses, dan perlu pembahasan yang luas," Kata Suyanto.

Yang jelas, menurut dia, wana wisata air Dander, sampai saat ini masih menjadi andalan objek wisata di daerahnya, selain api abadi Kahyangan Api di Desa  Sendangharjo, Kecamatan Ngasem dan Waduk Pacal, di Kecamatan Temayang. 

Sebelumnya dijelaskan bahwa telah dilakukan peningkatan terhadap wahana wisata air Dander, yang merupakan bangunan baru khusus anak-anak.

Sedangkan kolam renang yang tersedia bagi orang dewasa, juga di Dander, dalam kondisi rusak, sehingga tidak menarik pengunjung. Dijelaskan juga bahwa pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 5 miliar di dalam APBD 2016, untuk membangun kolam renang dewasa, yang lokasinya berdekatan dengan wahana wisata air yang khusus anak-anak.

"Kita juga akan bangun anjungan yang menjual cendera mata dan pernik pernik serta oleh oleh," Kata Suyanto. (Ang)




Foto Ilustrasi: Wiki Wisata.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .