Bongkar Alam Wisata Bojonegoro, Netizen Rela Klayapan Hingga Pedalaman

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 09, 2016    

Oleh: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com -Terungkapnya satu persatu, Lokasi alam di Bojonegoro yang ternyata mempunyai daya tarik tersendiri, tak lepas dari aktifnya Netizan yang menemukan lokasi alam dengan keindahan serta kehebatan bentuknya yang di unggah dan di Posting ke berbagai Media Sosial.

Netizen yang memang sengaja awalnya dari Berpetualang dengan memburu Foto, dan memang ada yang sengaja hoby berpetualang dan akhirnya menguak lokasi alam yang ternyata mempunyai keindahan untuk berwisata.

Seperti Netizen dengan akun Kawan Giri Santoso, yang memotret berbagai keindahan Alam Bojonegoro melalui Lensa dan diposting melalui Media Sosial FB (Facebook) miliknya, yang menampilkan keindahan lam di negeri atas angin dari berbagai sisi dan suasana.

Ada Pakde Uban, juga seorang fotografer yang juga telaten hunting atau keluyuran mencari potret alam yang dianggapnya bagus serta mengundang Netizen untuk datang dan mengetahui secara langsung seperti di foto yang diunggah di Medsos.

Netizen Jelajah Bojonegoro, aktif juga menelusuri tempat tempat tersembunyi yang menyimpan Pesona di dalam hutan Bojonegoro, Ada air terjun Bubulan, akhir akhir ini dikenalkan pada Netizen di Medsos.

Nama Nova Wijaya, juga melalui berbagai akun Medsosnya baik FB ataupun Instagramnya memperlihatkan sisi alam Bojonegoro yang tersembunyi di balik keriuhan dan kesibukan warga Bojonegoro.

"Dari unggahan foto foto di Medsos itulah, mengundang rasa penasaran masyarakat Bojonegoro dan luar Bojonegoro, mereka mulai faham dan tahu jika tersembunyi ada keindahan alam yang penuh pesona di Bojonegoro," Kata Seniman dan Fotografer Bojonegoro ini.

Menurut Pak De Uban, banyak hal yang ditemukan para Netizen, mereka ini memang para relawan yang tanpa pamrih rela melakukan blusukan ke pedalaman baik hutan atau kampung bahkan ujung Bojonegoro guna menunjukkan bahwa Bojonegoro ada keindahan di kedalamnnya. 

"Mereka ini memang tanpa pamrih, mereka pejuang pejuang wisata, masih banyak mereka rela melakukan terobosan, dan masih banyak lagi mereka yang melakukan hal itu," Tambahnya.

Hal itu dilakukan karena bentuk kecintaan pada Bojonegoro, dan banyak lagi para Netizen yang menunjukkan dan membongkar keindahan alam di Bojonegoro yang nantinya juga diperuntukkan bagi masyarakat Bojonegoro untuk berwisata.

"Lihat saja berapa banyak keindahan alam yang sudah dikenalkan melalui media Sosial, mereka ini para relawan ini tak bosan bosannya terus melakukan ini, demi kecintaan pada Bojonegoro yang indah didalamnya," pungkas Pakde Uban. (Ang)

Foto-foto:
1. Kawan Giri Santoso
2. Jelajah Bojonegoro
3. Nova Wijaya

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .