Catatan Pagi: Group FB MEDIA BOJONEGORO, Menjadi Sarana Info Cepat Bagi Warga

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 16, 2016    

Oleh: Sasmito Anggoro (anggota Grup FB MEDIA BOJONEGORO)

Foto: Logo Group FB MEDIA BOJONEGORO
SuaraBojonegoro.com - Media Cyber yang mulai berkembang dengan informasi yang cepat, dalam setiap waktunya, yang mampu memuat informasi dan kejadian meskipun baru beberapa menit dan beberpa jam sebelumnya, akan tetapi kecepatan Media Cyiber, Online, juga tidak kalah dengan Netizen Media Sosial (Medsos) yang juga memapu menginformasikan kejadian dengan lebih cepat, meskipun ke akurasianya belum sempurna, tapi hal itulah yang menjadikan keaktifan netizen dalam berinteraktif.

Masyarakat Bojonegoro yang aktif dengan informasi dan komunikasi, ini menjadi gagasan salah satu Netizen di Facebook, salah satunya adalah Yanuar Panji Abadi, dengan membuat Group di FB dengan nama "MEDIA BOJONEGORO" akhirnya mampu menjadikan Group ini sebagai Media Informasi antar Member dan juga masyarakat Bojonegoro, harus diakui bahwa kecepatan informasi kejadian peristiwa yang ada di Bojonegoro ini, mampu melebihi media Online yang ada di Bojonegoro, bahkan tak jarang Informasi yang di Posting Netizen di MEDIA BOJONEGORO menjadi dasar perburuan berita para awak media.

Memang awalnya Group ini sengaja dibuat untuk mendongkrak sebuah Oplah salah satu Media Koran di Bojonegoro, seperti disampaikan oleh Panji Yanuar, dengan memasukkan Headline dan judul judul berita yang menarik di dari sebuah koran terkenal di Bojonegoro, dan semakin lama Group "Media Bojonegoro" ini semakin berkembang pesat serta antusias Netizen sangat luar biasa dengan postingan Yanuar Panji.

"Hingga saya keluar dari pekerjaan saya dari sebuah Media sebagai pemasaran di sebuah Media Koran, dan nama group ini masih nama media tersebut, akan tetapi justru membernya masih melejit dan terus bertambah," kata Yanuar Panji.

Melejitnya group awal yang terus menjadi sarana informasi dan berbagai kabar antar member, dan mungkin karena konten di dalam grup sudah tidak sesuai dengan isi dari harian koran tempat dia bekerja, hingga dari pihak koran, menyuruh dia secara langsung untuk menutup grup tersebut. 

"Dan untuk menghindari kesalahpahaman pembaca koran harian ternama di Bojonegoro tersebut, secara resmi Group FB dengan nama Koran itu saya tutup dan saya membuat Group MEDIA BOJONEGORO," jelas Yanuar Panji. 

Dibuatnya grup FB baru bernama MEDIA BOJONEGORO, mulai menunjukkan sekmen dan khasnya, yaitu memang murni tujuannya adalah media sharing masyarakat Bojonegoro tanpa ada unsur komersil.

Selain itu juga menampilkan informasi informasi yang diposting oleh para member di group tersebut hingga menjadikan interaksi antar netizen. 

Pada akhirnya Group FB MEDIA BOJONEGORO ini terus mengalami peningkatan membernya yang saat ini mencapai 27.898 anggota, bahkan sekarang tidak hanya menjadikan Group MEDIA BOJONEGORO menjadi group sharing dan berbagai informasi saja, namun juga membentuk berbagai kegiatan kegiatan bermanfaat dan postif lainnya bagi masyarakat Bojonegoro.

"Banyak kegiatan positif, terutama di bidang sosial yang sudah kita galang bersama member, baik partisipasi secara langsung maupun tak langsung melalui donasi berupa barang dan materi, yang kami salurkan kepada masyarakat lain yang membutuhkan," terang Yanuar.

Interaksi antar member selain di dunia maya, juga terjadi di dunia nyata, mereka juga melakukan kegiatan seperti penjualan asesoris bertema MB, diantaranya kaos dan handycraft, dan setiap barang yang terjual, sebagian dari keuntungan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan, sebagai bentuk bahwa MEDIA BOJONEGORO mampu berbuat nyata dalam kehidupan sehari hari dan tidak di maya saja.

Besarnya Group MEDIA BOJONEGORO ini juga banyak membantu masyarakat dalam berkeluh kesah, curhat, mencari informasi, dan yang menarik, para netizen dalam Group ini dengan cepat pula berinteraksi, sehingga tidak sedikit pula apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan keluhannya cepat pula mendapatkan solusi.

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .