Cerita Wisata Negeri Atas Angin

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 03, 2016    

Oleh: Siswanto

suarabojonegoro.com - Tidak hanya penasaran dengan cerita dan kabar tentang Wisata Atas Angin Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, kami berempat pun berangkat mendatangi Lokasi Atas Angin, ada 1 wanita korban LDR (Long Distance Relationship) atau pacaran jarak jauh, Ika windiana p. Ada 3 pria galau akan pujaan hati yaitu Agus H, Salim, Andika P, ada 1 pria galau akan masa depan yaitu Siswanto (Aku Sendiri), dan 1 lagi pria hore-hore yaitu Dwi prayitno.

Dengan komposisi yang sama sekali gak seimbang. Kami bersatu padu untuk menjelajah alam di Atas angin yang berketinggian 2.943 kaki . 

Kalau cuma ngeliat dari angka sih, pengen benget ngomong ini gunung cemeeeeeeeeeeennn!!! Pemula juga oke mah naik gunung beginian. 

Tingginya aja masih kalah sama Gunung Semeru yang paling sering dipanjat pendaki buat kemping doang, Tapi ya Tuhan....Pertama kali kesana, kami rasa-rasanya pengen langsung bikin tenda tengah jalan.

Treknya itu dari awal sampai akhir mempunyai kemiringan luar biasa cuma bisa diselesaikan pake rumus segitiga sama kaki. Apa sama sisi ya? Ih serah deh, gue kalau pinter matematika udah jadi programmer keleus, bukan jadi pendaki.

Akan tetapi kami tidak mudah menyerah gitu dan tetep melanjutkan perjalanan setelah 3 jam perjalanan akirnya sampe juga di puncak Atas angin panorama alam yang luar biasa disajikan disana tetapi baru sekitar 30 menit di puncak kami dan rombongan sudah diguyur hujan.

Tapi untungnya hujan cepet reda dan sinar matahari mulai nampak menjadi pemandangan lebih keren lagi udah gitu munculnya pelangi membuat kami betah disana.

Tak diragukan lagi Indonesia memang memiliki potensi alam yang sungguh luar biasa, salah satu daerah dengan potensi wisata yang besar adalah Kabupaten Bojonegoro jawa timur.

Bojonegoro yang baru-baru mempunyai sejumlah objek wisata terkenal seperti tubing, water park, Kawasan Wisata kebun belimbing, salak dan lain lainnya.

Tak kalah kerennya adalah wisata alam Atas Angin di kecamatan Sekar, soo jangan bilang suka My Trip My Adventure kalo belum ke Negri Atas Angin. 

*)-Penulis adalah anggota Karang Taruna Desa/Kec. Gayam

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .