Dana Abadi Migas, 2016 Ini Akan Masuk Prolegda

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 10, 2016    

 Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Rencana adanya Dana Abadi Migas yang nantinya diperuntukan masyarakat Bojonegoro direncanakan akan masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) Tahun 2016, hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bojonegoro, Mohammad Chosim ketika ditemui suarabojonegoro.com. Minggu (10/1/16)

Chosim menjelaskan bahwa perjalanan untuk merumuskan dana abadi migas ini telah melibatkan beberapa pihak.

"Harus diketahui seberapapun keras usaha untuk mewujudkan dana abadi migas ini tidak bisa dilaksanakan jika tanpa mendapatkan dukungan semua pihak baik dari pihak eksekutif maupun legislatis," katanya.

Dipaparkan pula, pastinya pemerintah tidak akan bisa membuat kebijakan jika tidak ada payung hukum yang mengaturnya. Demikian pula rencana dana abadi akan terkendala ketika semua pemilik kewenangan tidak memiliki satu visi membangun Bojonegoro.

Saat ini tentang dana abadi masih dalam proses penyempurnaan namun pastinya tahun 2016 sudah masuk dalam Prolegda Bojonegoro.

"Niat baik ini semoga bisa membawa masa depan Bojonegoro semanis berkah minyak yang mengalir di bumi Angling Dharmo," jelas Mohammad Chosim. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .