Dandim 0813 Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna/Taruni Akmil

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Agus Suseno

suarabojonegoro.com -Sebanyak 150 orang siswa-siswi unggulan kelas XII IPA dan IPS dari SMA Negeri 1 Bojonegoro, mengikuti sosialisasi tentang seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro, di Aula Serba Guna SMA Negeri 1 Bojonegoro, Selasa (26/01/2016).

Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, selaku narasumber pada acara tersebut menyampaikan bahwa seleksi Penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu program dalam pembangunan kekuatan personel TNI AD untuk memenuhi kebutuhan Perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AD.

"Sehingga untuk mencapai sasaran tersebut, pihak kami melakukan sosialisasi tentang seleksi penerimaan Taruna Akmil terhadap siswa-siswi unggulan tingkat SMA" terang Dandim 0813 Bojonegoro.

Lebih lanjut, Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan bahwa sosialiasi ini dilaksanakan dalam rangka menarik minat dari para siswa-siswi unggulan tingkat SMA tersebut, guna mengikuti seleksi Calon Taruna (Catar) Akmil 2016, untuk memperoleh Calon Taruna Akmil yang berkualitas.  
Selain dijelaskan tentang tata cara pendaftaran, pada sosialisasi itu juga disampaikan persyaratan-persyaratan Calon Taruna Akmil, yaitu Persyaratan Umum, Persyaratan Tambahan, Persyaratan Khusus dan Persyaratan lainya.

"Disamping itu yang menjadi faktor terpenting untuk menjadi Calon Taruna Akmil harus sehat Jasmani dan Rohani, sebab dengan memiliki kesehatan Jasmani dan Rohani tersebut seorang Taruna Akmil nantinya apabila sudah dilantik menjadi Perwira harus mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh TNI AD" pungkasnya.(Gus/Tris)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .