Dijanjikan Bekerja Migas, 30 Orang Tertipu Uang Jutaan

Suara Bojonegoro     Jumat, Januari 29, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Sebanyak 30 masyarakat Bojonegoro melaporkan kejadian penipuan jual beli lowongan kerja kepada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, laporan tersebut dilakukan karena 30 orang sudah memberikan sejumlah uang namun sampai saat ini tidak kunjung bekerja. Jumat (29/1/16)

"30 orang sebelumnya dijanjikan bekerja di minyak dan gas (migas) Tiung Biru yang dioperatori oleh Pertamina EP Cepu," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, Adi Witcaksono.

Menurut Adi berdasarkan keterangan korban setelah membayar uang senilai Rp 8 sampai 10 juta kepada salah satu kepala dusun (kasun) di sekitar lokasi migas tersebut, ketiga puluh orang tersebut juga tidak kunjung bekerja sehingga mereka melaporkan kepada Dinas tenaga kerja setempat.

"Namun sayangnya mereka tidak memiliki bukti pembayaran uang kepada seseorang yang menjanjikan pekerjaan tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, menanggapi laporan tersebut Bupati Bojonegoro meminta kepada pihak Kecamatan dan Disnaker untuk menyelidiki hal tersebut dan jika nantinya ditemukan bukti yang kuat maka hal tersebut harus ditindak tegas dengan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak aparat kepolisian, "Kami menghimbau kepada masyarakat jangan bersedia membayar sejumlah uang saat dijanjikan pekerjaan agar tidak terjadi kasus-kasus seperti diatas," himbaunya. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .